Berita Ekonomi Surabaya Utama

Senangnya Pelaku UMKM saat Buka Stand di Deliwafa Festival Surabaya: Alhamdulillah Jualan Saya Laris

Suasana keramaian di salah satu stand di Deliwafa Festival Surabaya (istimewa/ surabayakabarmetro.com)

SURABAYAKABARMETRO.COM, SURABAYA-Deliwafa Festival kembali hadir di Surabaya.

Acara ini merupakan evet yang sangat dinantikan oleh para pelaku UMKM.

Sebab, mereka bisa meningkatkan hasil penjualannya.

Deliwafa Festival seri ketiga ini memang kembali diinisisasi oleh pasangan pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa dan Delta Hesti. 

Jika pada seri kedua yang digelar di Royal Durian Jalan Ir. Soekarno Surabaya, Deliwafa Festival seri ketiga ini digelar di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Berpindahnya lokasi ini dikarenaka antusias penonton yang tinggi saat Deliwafa Festival kedua. 

“Dengan pindah ke Jatim Expo, daya tampung penonton lebih banyak, ” terang Tom Liwafa. 

Deliwafa Festival seri ketiga ini dihadiri lebih dari 5000 penonton. 

Penonton antusias datang ke Deliwafa Festival ini karena selain adanya bintang tamu musisi lokal bergenre Pop Jawa.

Ada tiga bintang tamu yang menghibur penonton , seperti Fakedoop , GildCoustic dan NDX AKA. Penonton juga bisa menikmati berbagai makanan dan minuman serta produk UMKM yang tersedia di lokasi acara. 

“Sedikitnya ada 30 stand bazar UMKM yang ikut serta di Deliwafa Festival. Harapannya pelaku UMKM bisa berjualan sekaligus promosi di acara ini ” Ungkap Delta Hesti.

Kehadiran festival ini disambut antusias para pelaku UMKM.

Mereka bisa berjualan tanpa dipungut biaya stand oleh penyelenggara. 

Sehingga, para pelaku UMKM akan merasa lebih diuntungkan.

“Ahamdulillah jualan saya laris manis, banyak penonton konser yang beli dagangan saya,” ujar Rani Rubianti yang berjualan lumpia berbagai rasa.

Bagi penonton, adanya bazar UMKM di tengah konser musik memudahkan mereka untuk membeli makanan dan minuman.  

“Enak bisa beli makanan minuman saat lihat konser, apalagi harganya juga terjangkau,” kata Vebilla salah satu penonton. 

Deliwafa Festival sengaja terus digelar setiap tahun dengan harapan membantu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif agar segera bangkit pasca pandemi Covid 19. Dengan bangkitnya pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, turut membantu bangkitnya Perekonomian Indonesia. 

Antusias penonton yang tinggi menunjukan perekonomian masyarakat sudah kembali pulih. 

“Melihat antusias penonton yang hadir, Deliwafa Festival akan terus digelar. Mungkin bisa dua kali dalam setahun ” Pungkas Tom Liwafa. (surabayakabarmetro.com)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi