Berita Utama

Sejumlah Kawasan di Jawa Timur Diterjang Banjir, BPBD Ungkap Penyebabnya

Banjir di Malang selatan

SURABAYAKABARMETRO.COM, SURABAYA – Sejak beberapa hari lalu, sejumlah daerah di Jawa Timur diterjang banjir.Mulai dari Sitiarjo Malang, hingga Trenggalek.

Sejumlah pihak bertanya-tanya mengenai penybab banjir ini. Hal itu belakangan dijawab oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur.

Sriono Biro Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur mengatakan, sejumlah bencana itu disebabkan oleh debit air yang sangat tinggi.

“Akibatnya, material lumpur dapat masuk ke rumah warga,” ucapnya.

Terkait banjir di Trengalek, menurut Sriono kini sudah melanda 5 kecamatan. “Sedangakan wilayah terdampaknya ada 9 kelurahan di Kecamatan Trenggalek, 7 kelurahan di Kecamatan Pogalan, 2 desa di Kecamatan Karangan, 7 desa di Kecamatan Gandusari, dan 2 desa Kececamatan Durenan,” urainya.

Lalu untuk banjir di Malang, jika melihat topografi di wilayah Malang Selatan banyak perbukitan, dan tebing. Sehigga, air yang seharusnya meresap ke perbukitan tidak dapat tertampung, dan langsung masuk ke rumah. (surabayakabarmetro.com)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi