Berita Jawa Timur Surabaya Utama

Giliran PKS Jatim yang Daftarkan Calegnya Besok, Komunitas Ojol hingga Emak-emak Bakal Mengantar ke KPU

PKS Jatim bakal daftarkan calegnya untuk ikuti Pemilu 2024 (istimewa/ surabayakabarmetro.com)

SURABAYAKABARMETRO.COM, SURABAYA– Mendekati Pemilu 2024, sejumlah parpol mulai mendaftarkan calegnya ke KPU, tidak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

PKS akan mendaftarkan ratusan calegnya besok, Jumat 12 Mei 2023, jam 8 pagi

Sebagian besar bacaleg yang didaftarkan dari kalangan perempuan dan milenial juga gen Z.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, lebih dari 50 persen bacaleg dari PKS Jatim yang akan didaftarkan ke KPU dari kalangan perempuan dan milenial.

“Total 120 caleg yang didaftarkan, 78 laki-laki, 42 orang perempuan dan 41 caleg dari generasi milenial dan gen Z. Mulai dari usia 21 tahun hingga 40 tahun,” kata Kang Irwan.

Dari jumlah tersebut, Irwan melanjutkan, berarti sebanyak 35 persen perempuan dan 34 persen dari kalangan milenial dan Gen Z.

Banyaknya caleg dari kalangan perempuan dan milenial ini, bagi Irwan dinilai positif dan menguntungkan bagi PKS.

Menurutnya, kerja-kerja yang dilakukan PKS di masyarakat berbuah manis. Direspon positif oleh masyarakat.

“Sejak awal, kami memang memberi ruang lebih bagi perempuan dan generasi muda, keduanya ini strategis untuk membangun bangsa,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa partainya sejak awal menempatkan generasi milenial sebagai subyek politik, bukan obyek.

“Kami memberi kesempatan lebih agar mereka bisa mengekspresikam berbagai potensinya. Mungkin inj yang membuat para milenial ini tertarik berjuang bersama PKS. Monggo disaksikan saat pendaftaran besok jam 8 pagi. Kita bisa melihat keterlibatan para perempuan dan milenial,” ujar pria 47 tahun ini.

Pada pendaftaran caleg DPRD dari PKS yang akan dilakukan Jumat besok, Irwan menjelaskan, para caleg akan diantar berbagai kalangan masyarakat, mulai komunitas ojol, milenial, petani atau buruh juga emak-emak.

“Meski kami batasi yang ikut mengantar, kami tetap mempersilakan masyarakat mengeskpresikan dukungannya dengan mengantar para caleg kami ke KPU. Mohon doanya,” jelas Irwan.

Selain itu, ia menjelaskan, dalam pawai menuju ke KPU, para pengurus DPW PKS akan menggunakan pakaian adat Jawa Timuran.

“Ini bagian dari ekspresi kecintaan kami pada Indonesia, khususnya Jawa Timur. Karena kami akan berjuang di sini,” pungkas Irwan. (surabayakabarmetro.com)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi