Berita Ekonomi Gresik Jawa Timur Surabaya Utama

Cara PT Smelting Isi Bulan Ramadan 2024, Muliakan Anak Yatim di Gresik

Cara PT Smelting Isi Bulan Ramadan 2024, Muliakan Anak Yatim di Gresik (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID, GRESIK– Inilah cara PT Smelting mengisi Bulan Ramadan 2024.

Pada Bulan Ramadan kali ini, PT Smelting memuliakan para anak yatim yang ada di Gresik.

Itu terlihat dalam acara buka bersama yang mereka gelar bersama karyawan.

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1445 H, PT Smelting memang menggelar kegiatan buka bersama dan silaturahmi bersama karyawan, forkopimcam dan warga sekitar industri.

Kegiatan tersebut dilaksnakan di ruang Katoda Kantin PT Smelting, Rabu 20 Maret 2024..

Silaturahmi warga ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Istad Achmad Assegaf. Sebanyak 400 undangan yang memenuhi Ruang Katoda terlihat antusias dan mengikuti kegiatan hingga tuntas.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting Irjuniawan P Radjamin saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di sela kegiatan silaturahmi

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting Irjunuawan P Radjamin mengajak undangan untuk mengingatkan diri sendiri akan makna dan semangat Ramadhan yang sesungguhnya.

Dia meminta untuk selalu bersyukur atas semua yang telah diberikan Tuhan.

“Kami mengajak semua untuk selalu ingat kepada mereka yang kurang beruntung dari kita, dan untuk selalu bermurah hati dalam tindakan dan perbuatan kita. Dan hal ini harus terus berlanjut dalam kehidupan kita sehari-hari, mungkin tidak hanya selama bulan Ramadan,” ujar Irjuniawan.

Acara silaturahmi menjadi gayeng Habib Ahmad Assegaf, MPd memberikan tausiyahnya bertajuk  Refleksi Ramadhan untuk Meningkatkan Ketakwaan.

Alumni Pondok Darullo wa da’wah Pasuruan, ini mengajak undangan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, khususnya di Bulan Ramadhan ini.

Tidak hanya tausiyah dosen Pendidikan Bahasa Arab di Universitas Abdulloh Faqih Gresik ini juga menyampaikan sebagai manusia hakikatnya hidup di dunia untuk mematuhi perintah Allah. Menjauhi larangannya.

“Apa yang bisa akita lakukan untuk dapat terhindar dari maksiat, perbanyak ibadah. Apalagi dalam bulan Ramadan ini, kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya kita semua tidak tergolong orang-orang yang rugi,” ujar habib.

Acara makin gayeng saat Habib Achmad Assegaf embuka tanya jawab dengan undangan yang hadir.

“Kalau kita yang sudah suami istri ini apa hukumnya berhubungan intim di bulan ramadhan,” kata salah satu undangan perempuan warga Roomo, Manyar Gresik disambut gelak tawa undangan lainnya.

Pertanyaan demi pertanyaan dijawab oleh Habib Achmad Assegaf dengan lugas dan terang. Acara silaturahmi ini diakhiri dengan penyerahan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang tinggal di sekitar PT Smelting. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi