Berita Jawa Timur Surabaya Utama

Warnai Bulan Ramadan 2024, HDCI Surabaya Gelar Baksos dan Berangkatkan Para Marbot Umrah ke Tanah Suci

Warnai Bulan Ramadan 2024, HDCI Surabaya Gelar Baksos dan Berangkatkan Marbot Para Umrah ke Tanah Suci (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID, SURABAYA– HDCI Surabaya punya banyak cara untuk mengisi Bulan Ramadan 2024.

Satu di antaranya dengan menggelar baksos.

Selain itu, mereka juga memberangkatkan para marbot untuk umrah ke Tanah Suci.

Keberkahan Ramadan 2024 benar-benar akan sangat terasa bagi enam marbot masjid di Surabaya ini.

Sebab, dalam waktu dekat mereka akan berangkat ke Tanah Suci.

Mereka akan diberangkatkan umrah oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya sebagai agenda rutin kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.

Pemberangkatan keenam marbot masjid ini dilakukan secara simbolis dalam acara buka bersama pengurus HDCI Surabaya dengan 50 anak yatim dari Panti Asuhan Bani Yaqub, di Hotel Grand Dafam Pasific, Surabaya, Kamis 28 Maret 2024.

HDCI Surabaya juga memberi santunan kepada mereka.

Dalam kegiatan baksos Ramadan tahun ini, HDCI Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya juga membagikan 2.000 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di Sekretariat HDCI Surabaya atau HOBIS pada Rabu (27/3/2024).

Ketua HDCI Surabaya, Indra Irawan menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin bakti sosial yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Bakti sosial Ramadan dilakukan setiap tahun oleh HDCI Surabaya sebagai komitmen agar terus peduli untuk masyarakat sekitar. Khusus pada Ramadan kali ini, HDCI Surabaya memberikan enam paket berangkat umrah untuk marbot masjid,” terang pria yang akrab disapa Bro Indra Tatto ini.

Tak hanya pada saat Ramadan, HDCI Surabaya bahkan menggelar agenda baksos hampir dua bulan sekali yang dikumpulkan dari donasi seluruh member atau anggota HDCI Surabaya.

Bahkan, dalam setiap agenda touring, HDCI Surabaya selalu menyempatan memberikan bantuan kepada masyarakat, baik yang dilalui saat melintas atau lokasi tujuan perjalanan.

“Setelah ini, agenda baksos akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi tidak mampu yang akan disekolahkan hingga lulus. Kegiatan ini dapat terwujud karena komitmen seluruh member untuk berbagi dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Bidang Baksos HDCI Surabaya, Nico menambahkan, selain kagiatan touring motor, acara baksos menjadi kegiatan rutin yang menarik bagi member dan anggota, karena menjadi kesempatan untuk berbagi dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadi marbot yang kita berangkatkan memang betul-betul tidak mampu dan akhirnya bisa umrah. Semoga tahun tahun depan bisa lebih banyak yang bisa diberangkatkan umrah oleh HDCI Surabaya,” ujarnya.

HDCI Surabaya dikenal sebagai organisasi penggemar moge yang rutin menggelar baksos dan berbagi untuk masyarakat.

Berbagai kegiatan baksos dilakukan sepanjang tahun, seperti membangun dan merenovasi tempat ibadah, bedah rumah, memberikan beasiswa, membantu korban bencana, hingga memberangkatkan umrah marbot masjid ke Tanah Suci. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi