Berita Surabaya Utama

Gelar Training Senior Course, HMI Surabaya Bangkitkan Semangat Pengkaderan

Gelar Training Senior Course, HMI Surabaya Bangkitkan Semangat Pengkaderan (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID, SURABAYA – HMI Surabaya mencoba untuk menghidupkan Kembali semangat pengkaderan.

Caranya dengan menggelar Training Senior Course.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya memang serius mengambil langkah signifikan dalam menghidupkan kembali peran Badan Pengelola Latihan (BPL).

Sebab, BPL memang sempat vakum selama enam tahun terakhir.

Langkah ini diambil sebagai komitmen HMI Surabaya di bawah kepemimpinan Azam Purwoaji untuk memperkuat sistem perkaderan dan mencetak kader-kader berkualitas.

“Spirit melaksanakan agenda training senior course dan mengaktifkan BPL Surabaya tidak lain adalah semata-mata sudah menjadi komitmen kepengurusan cabang yang saat ini saya pimpin,” tegas Azam Purwoaji, Jumat (30/8/2024).

Training Senior Course yang digelar pada 26-30 Agustus 2024 di Wisma PKK, Surabaya, berhasil melatih kader-kader HMI menjadi instruktur pengelola latihan atau yang disebut sebagai “master of training”.

Mereka memiliki tanggung jawab menghidupkan BPL dan aktif dalam proses perkaderan formal dan informal di HMI.

KAHMI Surabaya dan mantan Ketua Umum HMI Cabang Surabaya (2004-2005), Badrus Zaman dalam stadium generale penutupan training senior course berpesan kepada kader HMI Surabaya agar berani menulis mimpi atau cita-cita menjadi tokoh dan pemimpin nasional menuju Indonesia Emas 2045.

“Serta para instruktur pengelola latihan HMI yang telah dinyatakan lulus harus mampu berkontribusi dalam perkaderan formal struktural dan kultural di HMI Surabaya”, tegas Badrus Zaman.

Azam Purwoaji optimis bahwa aktivasi BPL Surabaya akan menjadi legacy bagi kepengurusannya dan sejarah penting bagi HMI Surabaya. Ia mengajak seluruh keluarga besar HMI Surabaya untuk fokus pada penguatan perkaderan yang berkualitas.

“Saya berharap dan berdoa kerja-kerja organisasi yang telah diukir rekan-rekan pengurus HMI Cabang Surabaya periode 2023-2024 ini harus tetap ditingkatkan dan dijaga spirit bergotong royong yang fokus membenahi dan meningkatkan kualitas perkaderan di era yang akan datang,” pungkas Azam. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi