Berita Jawa Timur Politik Utama

Gaspol di Pilkada Serentak, PKS Jatim Langsung Turunkan SK untuk Calon di Jember dan Probolinggo

Gaspol di Pilkada Serentak, PKS Jatim Langsung Turunkan SK untuk Calon di Jember (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID, JEMBER– PKS Jatim gaspol di pilkada serentak 2024.

Hal ini terbukti dari diberikannya Surat Keputusan kepada para calon di 2 daerah.

Mereka adalah Gus Fawait di Pilkada Jember, dan Gus Haris di Pilkada Kabupaten Probolinggo.

SK Pilkada Jember memang diturunkan kepada Gus Muhammad Fawait, sementara Pilkada Kabupaten Probolinggo diberikan kepada Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris.

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan menjelaskan SK itu turun melalui penjaringan dan penyaringan oleh DPD PKS Jember dan Probolinggo. Kemudian rekomendasi dari DPD PKS itu diteruskan oleh DPW ke DPP PKS.

“SK rekomendasi bakal calon kepala daerah ini melalui penjaringan dan penyaringan mulai tingkat DPD sampai akhirnya di putuskan oleh DPP PKS,” kata pira yang sering disapa Kang Irwan itu, Kamis 27 Juni 2024.

Irwan mengungkapkan, selain proses dari internal. PKS juga memperhatikan proses di eksternal partai. Di antaranya pendapat dan saran dari kiai mau pun tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, Irwan melanjutkan, pihaknya juga mempertimbangkan proses ilmiah, diantaranya hasil survei. Lewat survei, pihaknya bisa menentukan calon yang mempunyai peluang besar untuk menang.

“Tentu kami juga melihat kapasitas, serta komitmen calon dalam membangun daerah. Selanjutnya seluruh kader PKS all out memenangkan calon yang telah mendapat SK DPP,” tegas alumnus FISIP Unair tersebut.

Untuk diketahui, Gus Fawait adalah kader muda Gerindra yang saat ini memimpin Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. Sementara Gus Haris adalah pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi