Berita Jawa Timur Surabaya Utama

Unggah Postingan Prestasi Pemprov Jatim, Emil Dardak Nyatakan Siap Purna Tugas Akhir Desember 2023

Unggah Postingan Prestasi Pemprov Jatim, Emil Dardak Nyatakan Siap Purna Tugas Akhir Desember 2023 (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID, SURABAYA– Terjawab misteri kapan Emil Dardak akan purna tugas.

Menurut Emil Dardak, dirinya akan purna tugas pada 31 Desember 2023.

Hal itu diungkapkannya seetela dirinya mengunggah prestasi Pemprov Jatim.

Emil Dardak memang mengunggah postingan terkait penerimaan dua penghargaan kepada Pemprov Jatim yang diterimanya mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Istana Wapres. Dalam postingan tersebut, Emil menegaskan bahwa masa jabatannya dan Khofifah akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Saat ditanya awak media mengenai gugatan MK oleh sekelompok kepala daerah yang masih berlangsung prosesnya terkait akhir masa jabatan kepala daerah yang dilantik di 2019 sehingga terpotong tidak genap lima tahun, Emil menegaskan sejak awal dirinya menghormati dan menganggap bahwa tanggal purna tugas adalah 31 Desember.

Emil menyampaikan bahwa sebagai mantan pengurus asosiasi, kedekatannya dengan rekan-rekan asosiasi bupati dan asosiasi pemerintah daerah mendorongnya untuk bersolidaritas ikut mendukung ikhtiar rekan-rekannya yang lebih jauh terpotong masa jabatannya.

“Jatim tidak jauh berbeda, hanya 1 bulan lebih. Saya bersimpati pada rekan-rekan yang purna 5 bulan lebih sebelum genap 5 tahun masa jabatannya. Tentu ada solidaritas karena kami pernah bersama-sama di kepengurusan asosiasi pemda dan kepala daerah, dan terbiasa ikut memperjuangkan aspirasi bersama.

Tapi sekali lagi, semua tetap didasari rasa hormat atas kebijakan pemerintah pusat dan segala peraturan perundang-undangan.” jawab pria yang pernah menjadi wakil Ketua Umum Asosiasi Pemkab Seluruh Indonesia (Apkasi) semasa menjabat bupati Trenggalek. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi