Berita Gresik Jawa Timur Politik Utama

Sandiaga Uno Muncul di Bursa Pilgub Jatim, Juru Bicara Milenial Ibaratkan Seperti Gula

Sandiaga Uno Muncul di Bursa Pilgub Jatim, Juru Bicara Milenial Ibaratkan Seperti Gula (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID,, SURABAYA– Menjelang Pilgub Jatim 2024, semakin banyak nama yang disebut akan meramaikan.

Satu di antaranya adalah Sandiaga Uno.

Lalu, seperti apa peluang Sandiaga Uno di Pilgub Jatim 2024?

Pilgub Jatim 2024 memang kian dekat.

Sejumlah partai politik juga semakin intens melakukan komunikasi membentuk koalisi untuk menentukan siapa yang akan diusung.

Ada yang sudah solid namun ada pula yang masih mencari figur yang pas untuk dimajukan pada Pilkada nanti. Provinsi Jawa Timur misalnya, sampai hari ini masih satu pasang nama yang kemungkinan besar maju yaitu pasangan petahana Khofifah dan Emil Dardak.

Pasangan Khofifah-Emil sudah mendapat rekomendasi dari beberapa Partai Politik untuk maju Pilgub Jatim 2024 nanti.

Selain Khofifah, nama lain yang muncul mewarnai bursa Pilgub Jatim, yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, MenPanRB Azwar Anas, dan yang terbaru muncul nama Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno, mengaku kaget pada saat ada yang mendorong dirinya maju di Pilgub Jawa Timur.

Namun dia menyatakan siap jika memang ada penugasan dari Partai Politik.

“Pilkada itu yang mengusung kan harus partai politik, namun saat ini belum ada surat tugasnya. Jadi sekarang fokus dulu sebagai menteri,” kata Sandi.

Juru Bicara Milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto Maulana, turut memberi respons terkait masuknya nama Sandi dalam bursa Pilgub Jatim 2024.

Menurutnya, Sandiaga Uno sudah cukup lama memiliki kedekatan dengan masyarakat Jawa Timur.

“Pada momen kampanye Pilpres 2019 saat beliau menjadi Cawapres nya Pak Prabowo, Jawa Timur merupakan provinsi yang paling sering didatangi. Sebulan bisa 3-4 kali ke Jawa Timur. Dan itu berlanjut pada saat beliau menjadi Menteri dan juga Ketua Bappilu PPP pada Pemilu 2024 kemarin. Insha Allah sudah Khatam,” kata Cak Rian, Selasa 25 Juni 2024.

Pemuda Asli Gresik itu mengibaratkan bahwa Sandiaga Uno adalah gula dengan kualitas terbaik.

“Beliau mampu menjadi magnet yang kuat bagi sekitarnya. Pak Sandi adalah tokoh Nasional yang memiliki popularitas tinggi serta dapat menunjukkan kinerja yang sangat baik saat bertugas sebagai Menteri. Hal tersebut tentunya menjadi Indikator lain pihak-pihak yang mendorong beliau untuk maju di Pilkada Jawa Timur,” pungkasnya. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi