Berita Jawa Timur Politik Utama

Politisi Partai Gerindra Gus Fawait Menangis saat Disumbang Kambing oleh Warga, Diminta Maju Pilkada Jember

Politisi Partai Gerindra Gus Fawait Menangis saat Disumbang Kambing oleh Warga, Diminta Maju Pilkada Jember (istimewa/ surabayakabarmetro.id)

SURABAYAKABARMETRO.ID, JEMBER– Pilkada Jember 2024 kian dekat.

Antusiasme masyarakat untuk menyambut Pilkada Jember 2024 juga tinggi.

Itu terlihat saat politisi Partai Gerindra, Gus Fawait datang ke Jember beberapa waktu lalu.

Saat itu, Gus Fawait mendapat sumbangan kambing dari warga.

Mereka menginginkan agar Gus Fawait maju dalam Pilkada Jember 2024.

Hal itu kemudian membuat Gus Fawait kaget sekaligus terharu saat para pedagang kambing dan sapi di Jember itu datang menemuinya, Jumat (22/3/2024).

Sebab, mereka menyampaikan niat tulusnya mendukung Gus Muhammad Fawait maju di Pilkada Jember 2024.

“Tadi siang saya keliling safari Ramadan sebagai anggota DPRD Jatim. Saya menyapa, masuk ke pelosok-pelosok, khususnya di pedesaan Jember. Kita tahu, kemiskinan di Jember itu terbanyak kedua di Jawa Timur, Di dalam acara itu, saya bertemu dengan para guru ngaji, guru honorer, guru swasta, tokoh masyrakat, ketua pengajian, kader Posyandu, guru PAUD, TK, TPQ, dan para pedagang,” ucapnya.

Lalu, dalam acara itu tiba-tiba saja terdapat 2 perwakilan yang menanyakan ke Gus Fawait, terkait apakah dirinya akan maju sebagai calon Bupati Jember atau tidak?

“Sama seperti jawaban saya, bahwa saya sebagai seorang santri pamali kalau minta jabatan, kecuali saya diminta.
Maka saya keliling, saya ingin tahu secara langsung apakah saya betul-betul diiminta atau tidak oleh masyarakat, atau hanya segelintir orang saja yang menginginkan,” terangnya.

Saat itu, pedagang kambing dan sapi yang bersasal dari Desa Seputih, Kecamatan Mayang, Jember tersebut datang membawa kambing.

“Saya awalnya kaget, saya pikir apa. Ternyata mereka meminta saya untuk bersungguh-sungguh, serta meminta ke Pak Prabowo untuk mengizinkan Gus Fawait maju sebagai calon Bupati Jember,” ujar Gus Fawait. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi