Berita Jawa Timur Politik Sidoarjo Surabaya Utama

PKS Jatim Buka Posko Mudik di Terminal Purabaya dan Kota Lainnya, Fasilitasnya Bikin Betah

PKS Jatim membuka posko pemudik pada tahun ini (istimewa/ surabayakabarmetro.id_

SURABAYAKABARMETRO.ID, SURABAYA– PKS Jatim membuka posko pemudik pada tahun ini.

Pembukaan posko mudik itu dilakukan di Terminal Purabaya, dan beberapa tempat lainnya.

Hal ini tentu saja seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tepatnya, PKS Jawa Timur memang melaunching Posko Mudiknya di Terminal Purabaya atau Bungurasih, Ahad 7 April 2024.

Ketua DPW PKS Jawa Timur menyebut didirikannya Posko Mudik sebagai salah satu bentuk layanan PKS kepada masyarakat. Posko Mudik itu menyediakan berbagai layanan mulai tempat istirahat, tempat charge hp gratis, makanan ringan saat berbuka puasa hingga tempat bermain untuk anak.

“Layanan Posko Mudik ini meneguhkan kepedulian PKS kepada rakyat. Khususnya mereka yang melaksanakan mudik pada lebaran tahun 1445 H ini atau tahun 2024 ini,” ujarnya.

Pria yang kerap dipanggil Kang Irwan itu menyebut program layanan Posko Mudik ini merupakan progam yang sudah rutin dan berkelanjutan setiap tahun.

Layanan Posko mudik, lanjut Irwan, selain digelar di Terminal Bungurasih kerjasama antara DPW PKS Jatim dan DPD PKS kota Surabaya juga digelar secara mobile oleh DPD PKS Kabupaten Mojokerto dan DPD PKS Kota Malang.

Selain itu, ia meminta kepada calon anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024 untuk terus menguatkan pelayanan dan pembelaannya pada rakyat.

“PKS meminta bahwa pelayanan dan pembelaan kepada rakyat merupakan perjuangan yang utama. Melalui posisi mereka sebagai wakil rakyat bagaimana memperjuangkan dan mengawal agar kebijakan pemerintah berpihak untuk kepentingan rakyat. Baik pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota,” tegasnya.

Pria 48 tahun ini menyebut bahwa Bulan Ramadhan punya dua dimensi yang saling menguatkan satu dengan lainnya, dimensi horizontal (hablumminannas) yang menguatkan hubungan baik dengan sesama manusia, dan dimensi vertikal yang menguatkan hubungan manusia dengan Tuhannya (hablumminallah).

“Karenanya, saya mendorong semua pengurus, anggota, dan anggota dewan PKS untuk meningkatkan hubungan dengan Allah melalui amal ibadah seperti tadarus, tarawih, dzikir, dll. Juga meningkatkan hubungan dengan sesama manusia dengan berbagai program seperti buka puasa, kiswatul Ied, dan juga posko mudik,” pesannya.

Irwan kemudian berpesan kepada para pemudik untuk berhati-hati di jalan, seraya berdoa untuk keselamatan para pemudik. Serta menitipkan salam untuk semua keluarga di kampung halaman.

“Bismillah, semoga momen mudik ini diharapkan juga untuk menjadi momen persatuan menjalin kembali persaudaraan secara nasional,” pungkasnya.

Launching Posko Mudik ini digelar serentak PKS secara nasional yang digelar secara hybrid, berkomunikasi langsung dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS.

“Alhamdulillah, kami menggelar kembali Posko Mudik di Terminal Bungurasih, mudah-mudah terus bisa memberi layanan terbaik kepada masyarakat di lebaran ini,” ucap Sekretasi DPW Ahmadi saat melaporkan secara online kepada Ahmad Syaikhu.

“Kepada para pemudik dipersilahkan mampir ke posko mudik PKS dimanapun berada termasuk di Posko Mudik PKS Jawa Timur yang berada diterminal bungur asih. Layanan posko mudik PKS Jatim selain pijat, layanan kesehatan, juga tempat istirahat dan bisa mengecas HP” pungkas Ahmadi. (surabayakabarmetro.id)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Utama

Toko Karpet di Gemblongan Surabaya Terbakar, Kepanikan Sejumlah Orang Ikut Terekam

SURABAYA – Sebanyak dua toko karpet yang ada di Jalan Gemblongan, Surabaya terbakar, Minggu (16/10/2022) sore kemarin. Saat kejadian, kobaran
Berita Utama

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Capai Prestasi Bergengsi di Kancah Internasional, Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

SURABAYA – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka berhasil meraih prestasi