SURABAYAKABARMETRO.ID, GRESIK– Inilah cara BPJS Ketenagakerjaan rayakan Harpelnas 2024.
BPJS Ketenagakerjaan berusaha meningkatkan layanan digital untuk peserta yang ada di Gresik.
Itu seperti yang terlihat pada Rabu 4 September 2024 kemarin.
Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) memang menjadi momentum BPJS Ketenagakerjaan untuk mengevaluasi dan mendengarkan masukan.
Tujuannya tentu saja untuk terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Asep Rahmat Suwandha mengunjungi Kantor Cabang Gresik dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024.
Hal tersebut dilakukan untuk menegaskan komitmen, layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kian mudah diakses dan manfaatnya berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.
Mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi,” BPJS Ketenagakerjaan memeriahkan Harpelnas di seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan.
Tak hanya itu, Harpelnas tahun ini juga dimanfaatkan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.
“Hari ini selain bersilaturahmi dengan peserta di Kantor Cabang Gresik, nanti kami juga akan mengunjungi peserta kami yang mendapatkan manfaat kaki palsu, di mana program Return To Work kami ini sudah mendapat pengakuan yang baik dari ISSA, setelah itu kami juga kita akan mengunjungi Kawasan Industri JIIPE dan bertemu beberapa perusahaan di sana,” ujar Asep Rahmat Suwandha dalam rilis yang diterima pada Rabu (4/9/2024).
Asep Rahmat Suwandha mengatakan, pelayanan melalui kanal digital terus ditingkatkan dengan menambahkan beberapa fitur dan manfaat layanan tambahan yang bisa dirasakan oleh peserta melalui Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), seperti bantuan renovasi rumah, kepemilikan rumah dan juga dana siaga.
Masih dalam rangkaian Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan Aplikasi JMO dengan membuka booth layanan di setiap kantor cabang.
Aplikasi yang sudah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna tersebut merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan.
“Kami harapkan peserta juga meningkatkan interaksinya di aplikasi JMO, bukan hanya untuk cek saldo,” tegas Asep.
Dia berharap, di Harpelnas tahun ini, pihaknya bisa memenuhi kebutuhan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.
“Kita gunakan momentum ini untuk berkolaborasi juga dengan pemerintah daerah dan perusahaan sebagai stakeholder strategis, sehingga seluruh pekerja bisa #KERJAKERASBEBASCEMAS,” ujarnya.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, maka kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Sehingga hal tersebut mampu juga mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Asep. (surabayakabarmetro.id)