Surabaya

Menikmati Sepiring Ketan Punel di Taman Bungkul Surabaya, Kuliner Wajib saat di Surabaya

Tampilan ketan gula jawa dari Kedai Ketan Punel Surabaya

SURABAYAKABARMETRO.COM, SURABAYA – “Kedai ketan punel merupakan satu lokasi yang wajib didatangi untuk mencicipi kuliner khas Surabaya”.

Surabaya memang kota yang dikenal memiliki banyak kuliner khas. Dari makanan berat, hingga hanya untuk kudapan.

Untuk makanan berat misalnya, di Surabaya akan banyak kita jumpai kuliner yang menyajikan varian dari bebek. Mulai dari bebek goreng, hingga bebek bakar.

Selain itu, juga ada nasi rawon, yang dijual sejumlah warung. Bahkan, untuk nasi rawon di Surabaya, ada dua warung yang cukup menonjol namanya, yaitu Rawon Kalkulator di Taman Bungkul, serta Rawon Setan di Embong Ploso.

Lalu untuk makanan ringan Surabaya juga memiliki banyak jenis. Namun, kali ini kita akan membahas satu jenis kudapan yang cukup khas, yaitu ketan yang ada di Kedai Ketan Punel.

Lokasi Kedai Ketan Punel ada di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Tepatnya, berada di seberang Taman Bungkul, Surabaya. Begitu masuk ke Kedai Ketan Punel, kita akan disambut dekorasi ala warung pedesaan, meskipun lokasinya di tengah kota.

Mulai dari meja yang terbuat dari bambu, hingga sejumlah bunga yang diletakkan di atas meja sebagai pemanis.

Untuk menu, juga cukup beragam. Mulai dari ketan bubuk, ketan gula Jawa, ketan Oreo, ketan durian hingga berbagai menu lainnya.

Sedangkan minuman anda juga tidak perlu khawatir. Dari minuman dingin seperti es teh, hingga minuman penghangat tubuh seperti wedang uwuh juga ada.

Mengenai harga terbilang relatif enteng di kantong. Untuk satu ketan gula jawa dipatok dengan banderol Rp 6 ribu per porsi.

Sudah tidak sabar bukan menikmati sepiring ketan punel, dan secangkir wedang uwuh? Makanya, tak perlu tunggu waktu lama lagi. Segera saja mampir ke Kedai Ketan Punel yang lokasinya mudah dijangkau. (surabayakabarmetro.com)

Bagus

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sisi barat Jalan Pahlawan Surabaya akan ditutup karena ada Tasyakuran Hari Santri
Berita Surabaya Utama

Tengah Malam Nanti Jalan Pahlawan Surabaya Sisi Barat Ditutup, Ada Apa?

SURABAYAKABARMETRO.COM, SURABAYA – Bagi warga Surabaya, mulai tengah malam nanti sebaiknya tidak melewati Jalan Pahlawan sisi barat. Sebab, jalan tersebut
Korban kecelakaan maut di Kedung Cowek Surabaya sedang dievakuasi
Berita Surabaya Utama

Detik-detik Kecelakaan Maut di Jalan Kedung Cowek Surabaya, Pemuda Madura Tewas karena Mabuk saat Mengemudi

SURABAYAKABARMETRO.COM, SURABAYA – Sebuah kecelakaan maut tunggal terjadi di Jalan Kedung Cowek, Surabaya, Sabtu (22/10/2022) dini hari. Kecelakaan itu menewaskan